Saya Andika dan Saya Ingin Kurus!

Saya Andika dan saya ingin kurus,

Saat ini (21/10) saya baru banget buka emaildari group digital Sinarmas yang isinya tentang materi-materi presentasi mini workshop #SMGoviral kalau sempat cek twitter tanggal 14/10 dan 19/10 kemarin pasti ada nama #SMGoviral yang mejeng jadi trending topic di twitter, ya itu kerjaan tim digital kreatifnya Sinarmas. Well, saya tidak akan membahas tentang masalah #SMGoviral juga sih diartikel ini.

Lanjut cerita setelah mendapat email dari group, yang isinya ternyata ada foto-foto seminar sesi 2 kemarin, saya kaget dan merasa melihat seseorang mirip dengan saya tapi kok gendut banget yah? ternyata setelah saya telusuri, saya lihat lebih dalam saya cek dan ricek ternyata ya orang gemuk tadi emang saya. Diam, merenung dan berfikir yaAllah kok saya gendut banget yah.. ini sih udah kelewatan gendutnya sampe saya aja gak nyangka kalo saya segemuk itu. Merenung lumayan lama dan kembali berfikir, isteri saya pasti jengkel ya liat saya bentuknya kayak gitu, lah saya aja jijik liatnya. Tapi untungnya isteri saya sabar punya suami gendut. 😀

diet diary dika
ini foto gw dari samping damn gendut banget

Sedikit info sih, saya selagi kuliah, berat badan saya di angka 80kg, merasa minder karena gendut, tapi kalau sekarang liat foto waktu kuliah saya bilang “dulu pernah kurus” pamer di socmed sambil share foto waktu kuliah. Padahal dulu juga ngerasanya gendut tapi masih lincah. berat badan 80kg ini konstan sampe lulus kuliah. Salah satu kesenangan saya yang dulu tapi kini udah gak bisa dirasakan adalah sebagai berikut :

  1. Beli baju di distro, karena sekarang udah GAK AKAN MUAT kalo belanja di distro.
  2. Beli baju dan celana di Executive kalo lagi diskon.
  3. Beli baju online.
  4. Beli baju band lokal. 😦
  5. Cari celana keren yang kekinian.
  6. Naik gunung. Jaman sekarang pasti nyusahin orang kalo naik gunung.
  7. Iket sepatu sambil berdiri.
  8. Duduk atahyatul akhir yang bener dan nyaman. Sekarang kegedean paha.
  9. Duduk silang kaki.
  10. Nangkring di WC jongkok, ini udah mulai gak nyaman banget. Dan banyak lagi lah.

 

FYI deh yah, sekarang berat badan saya 120kg 3 DIGIT men! Setiap ketemu orang dan ngomong “giladabret lo GENDUT BANGET sekarang” dengan berat hati dan agak membohongi diri gw selalu jawab “yaa doong.. susunya pas dan makin makmur” sedih loh sebenernya denger omongan itu. Tapii.. emang susah banget nahan diri buat makan, apalagi pulang kerja malem pasti ibu atau isteri nanya “udah makan belum?” kadang kalau saya gak makan liat mimik kecewa karena masakannya yang udah dipersiapkan untuk saya tidak saya sentuh. So, jam berapa pun saya pulang pasti saya makan makanan rumah, walaupun kadang saya makan diluar bareng teman-teman.

Anyway, saya ingin kurus itu sering banget keluar dari benak. Tapi yaaa kadang hanya sebatas niat lalu berkata dalam hati “besok ah dietnya.. sekarang makan dulu yang banyak” dan ternyata pernyataan itu terus berulang, sampai isteri saya aja gak percaya dan gak nanggepin kalo saya udah bilang gitu.

Today saya anggap artikel ini adalah surat terbuka isinya pernyataan kalau saya kepingin DIET! dan share strategi untuk menyusutkan berat badan. Mudah-mudahan cara ini bisa membuat saya sedikit lebih ringan dan kembali gesit.

So welcome to Diet Diary Dika,

Ini dia Strategi Diet Pertama Saya :

Cara Diet :
1. Bikin jadual dan waktu makan di handphone.
2. sedia biskuit di meja. waktu makan hanya 5 menit.
3. Bikin blog dan progress report di socmed (blog)
4. makan malam sedikit2 dikurangin.
5. Bikin reminder “JANGAN KE DAPUR!”
6. Foto paling menjijikan pajang di wallpaper HP.
7. Dimulai dari Sabtu 22 October 2016!
Jakarta, 21 Oktober 2016

Andika Januar

Leave a Reply

